Pengenalan Tampilan dan Menu Ms.Word 2007

Assalamu alaikum wr. wb.

UST-TIK.blogspot.com - Jika kita sebelumnya sangat familiar dan telah menguasai dengan Microsoft Word 2003, ketika kita berinterksi dengan dengan Microsoft Word 2007 pastilah terkaget-kaget! kenapa?? meski kegunaan tools dan perangkat lainnya sama dengan versi lalu, perbedaan yang paling mencolok dari Ms.Word 2007 ini adalah tampilannya yang lebih dinamis serta lebih memudahkan para penggunanya. Selain itu juga banyak fitur menarik yang wajib kalian coba di edisi 2007 ini.

Perhatikan gambar tampilan Ms. Word 2007 di bawah ini:
Cara Mengaktifkan Menu-menu di Ms. Word 2007

1. Untuk Menampilkan Menu Home, klik tab Menu Home pada tab menu atau tekan Alt+H. perhatikan ribbon menu yang tampil.
Menu Home
2. Untuk mengaktifkan Menu Insert, klik Menu Insert pada tab menu atau tekan Alt+N, perhatikan ribbon menu yang tampil
Menu Insert
3. Untuk mengaktifkan Menu Page Layout, kita dapat mengklik tab Menu Page Layout pada tab menu atau tekan Alt+P, perhatikanlah ribbon menu yang akan tampil.
Menu Page Layout
4. Untuk mengaktifkan Menu References, kita dapat mengklik tab Menu References pada tab menu atau tekan Alt+S, kemudian perhatikan ribbon menu yang tampil.
Menu Preferences
5. Untuk mengaktifkan Menu Mailing, kita tinggal klik tab Menu Mailing pada tab menu atau tekan Alt+M, perhatikanlah ribbon menu yang tampil .
Menu Mailings
6. Untuk mengaktifkan Menu Review, coba klik tab Menu Review pada tab menu atau tekan Alt+R, kemudian perhatikan ribbon menu yang akan tampil.
Menu Review
7. Untuk mengaktifkan Menu View, klik tab Menu View pada tab menu atau tekan Alt+W, lalu perhatikanlah ribbon menu yang akan tampil.
Meni View
8. Untuk mengaktifkan Menu Design, coba klik tab Menu Design pada tab menu atau tekan Alt+J kemudian tekan T, lalu perhatikan ribbon menu yang tampil.
Menu Design
9. Untuk mengaktifkan Menu Layout, kliklah tab Menu Layout pada tab menu atau tekan Alt+J kemudian tekan L, kemudian perhatikan ribbon menu yang tampil.
Menu Layout
Tips tambahan: Jika mouse anda terdapat tombol scrollnya, maka anda dapat berpindah dari satu menu ke menu lainnya dengan menggeser tombol scroll yang ada pada mouse anda
Mouse Scroll
Sumber: WEBMEDIA TC

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Ustadz TIKTemplate by : UrangKujangPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.